PEMUTAKHIRAN DATA KEPENDUDUKAN DAN PELAYANAN ADMINDUK

Untuk mewujudkan dan meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang mudah dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Utara melaksanakan kegiatan pelayanan dikecamatan dan desa-desa, sekaligus pemutakhiran data kependudukan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadis Dukcapil Kabupaten Barito Utara Drs. Hendro Nakalelo,M.Si yang didampingi Kabid PIAK dan PD, Kabid PelayananDafduk, Kabid PelayananCapil beserta staf. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari yang diadakan di beberapa desa Kecamatan Gunung Timang yaitu Desa Kandui, Desa Tapen Raya, Desa Payang Ara, Desa Sangkorang, Desa Jaman, Desa Pelari, Desa Siwaw, Desa Batu Raya I dan II, Desa Tongka, Desa Malungai, Desa Rarawa, Desa Ketapang, Desa Walur, Desa Baliti, dan Desa Majangkan.

Kegiatan ini disambut positif dan sangat dinantikan masyarakat yang kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan yang merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memastikan warganya terutama para pemula yang memasuki usia wajib KTP el serta Pemutakhiran Data Kependudukan yang mengalami perubahan pada data kematian, data kelahiran, data perkawinan dan pindah datang.

Kadis Dukcapil Kabupaten Barito Utara Drs.Hendro Nakalelo menyampaikan” Ucapan terima kasih kepada  pihak kecamatan dan desa yang telah membantu memfasilitasi kegiatan ini. Pelayanan Adminduk dan Pencatatan Sipil ini bertujuan mempermudah dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan. Diharapkan kegiatan ini mdapat dikembangkan dan dan diperluas agar masyarakat dapat memiliki akses yang sama terhadap layanan adminduk yang efektif dan efisien, ungkapnya.”(*Ry)

 

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *