SOLUSI INOVATIF UNTUK PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Utara melakukan Pelayanan Adminduk pada 10 Desa di Kecamatan Teweh Selatan. Kegiatan ini lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang difokuskan untuk masyarakat dipedesaan yang lokasinya cukup jauh.

 

Kegiatan Pelayanan Adminduk ini sebagai solusi untuk menjawab keluhan masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan namun membutuhkan biaya dan waktu serta jarak tempuh yang cukup jauh untuk ke Dinas Dukcapil Kabupaten Barito Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa  Trahean, Desa Trinsing, Desa Bintang Ninggi I dan II, Desa Butong, Desa Buntok Baru, Desa Bukit Sawit, Desa Tawan Jaya, Desa Pandran Permai dan Desa Pandran Jaya Kecamatan Teweh Selatan mulai tanggal 20 Juni 2024 sampai dengan 3 Juli 2024.

 

Dalam kegiatan tersebut Dinas Dukcapil Kabupaten Barito Utara membuka Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang meliputi :

  • Kartu Keluarga
  • Akte Kelahiran
  • Akte Kematian
  • KTP el
  • Pemutakhiran Data Kependudukan
  • Pelayanan Aktivasi IKD

 

Kepala Dinas Dukcapil Drs.Hendro Nakalelo, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Seluruh masyarakat dan aparat di Desa-Desa Kecamatan Teweh Selatan atas sambutan dan antusiasnya dalam mengikuti kegiatan ini, diharapkan dengan adanya pelayanan keliling Adminduk ini bisa mempermudah dan membantu masyarakat yang ingin melengkapi Dokumen Kependudukannya. Kegiatan Pelayanan Adminduk ini akan berlanjut di Desa-Desa pada Kecamatan yang lainnya sesuai jadwal berikutnya. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya kepemilikan Dokumen Kependudukan, “Ujarnya. (*Ry)

 

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *